Rabu, 07 November 2012

7 Pembayaran Transfer Sepakbola Teraneh

7 pembayaran transfer sepakbola teraneh – dalam sepakbola selalu ada hal-hal unik yang terjadi saat masa-masa transfer (pemindahan) pemain. Sejak dari dulu hingga sekarang sering terjadi hal-hal kontroversi dan mengejutkan dunia sepakbola dalam hal transfer pemain.

Berikut adalah beberapa daftar yang tercatat dalam dunia sepakbola mengenai 7 pembayaran transfer sepakbola teraneh, dimana pembayaran transfer tidak menggunakan uang melainkan menggunakan berbagai macam barang. Dan uniknya sebagian besar transfer ini terjadi pada mantan bintang-bintang lapangan hijau pada masanya Silahkan disimak.


1. Hugh McLenahan (1927)
Photobucket

Transfer: Freezer plus es krim
 
Ketika Stockport mengadakan bazar (pasar murah) demi menambah penghasilan klub, Manchester United datang menawarkan sebuah freezer plus es krim. Kebetulan asisten manajer United saat itu adalah seorang pengusaha es krim. Dengan terpaksa, Stockport akhirnya menerima tawaran freezer beserta isinya itu untuk ditukar dengan Hugh McLenahan.


2. John Barnes (1981)
Photobucket

Transfer: satu set baju olah raga
 
Eks winger andalan Inggris dan Liverpool ini masih berusia 17 tahun kala membela Sudbury Court. Skill Barnes membuat manajer Watford, Graham Taylor, terkesan. Akhirnya Barnes meninggalkan Sudbury menuju Watford dengan nilai transfer satu set baju olahraga. Lima tahun kemudian, Liverpool membeli Barnes seharga 900.000 Pound.


3. Tony Cascarino (1982)
Photobucket

Transfer: satu set perangkat latihan
 
Tony Cascarino adalah mantan pemain timnas Republik Irlandia. Saat dibeli oleh Gillingham dari Crokenhill, beredar rumor bahwa nilai transfernya hanya seharga satu potong besi seng. Cascarino membantah rumor itu, dan mengatakan bahwa Gillingham membayar dengan satu set perangkat latihan.


4. Gary Pallister (1984)
Photobucket

Transfer: Satu set baju olah raga, satu tas bola, dan jaring gawang
 
Sebelum menjadi bintang Manchester United, Pallister sempat mengalami proses transfer yang tidak lazim. Middlesbrough hanya membayar dengan satu set baju olah raga, satu tas bola dan jala gawang saat memboyongnya dari Gillingham. Lima tahun kemudian, Middlesbrough akhirnya untung besar karena Pallister dibeli MU dengan nilai transfer 2,3 juta Pound!


5. Ian Wright (1985)
Photobucket

Transfer: satu set anak timbangan
  
Ian Wright, salah satu legenda besar Arsenal, awalnya adalah seorang tukang plester. Bakatnya tercium setelah manajer Crystal Palace, Steve Coppell, menyaksikannya bermain di klub kecil Greenwich Borough. Palace pun segera merekrut Ian Wright, dan hanya menukarnya dengan satu set anak timbangan.


6. Ion Radu (1998)
Photobucket

Transfer: 2 ton daging

Satu lagi transfer aneh di Rumania, dan pelakunya juga masih klub Jiul Petrosani. Ion Radu dijual oleh Jiul Petrosani, demi dua ton daging sapi dan babi. Presiden klub Jiul Petrosani mengatakan bahwa daging itu akan dijual untuk membayar gaji pemain.


7. Kenneth Kristensen (2002)
Photobucket

Transfer: Udang segar seberat badannya
 
Kristensen ditransfer dari Vindbjart ke Floey (klub Norwegia) dengan bayaran udang segar. Lebih unik lagi, sesuai kesepakatan negosiasi kedua klub, udang segar tersebut harus punya berat yang sama dengan badan Kristensen.


Demikianlah informasi mengenai 7 pembayaran transfer sepakbola teraneh. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima kasih
www.indocsdotnet.blogspot.com