Jumat, 09 November 2012

5 Semut Terunik Di Dunia

5 Semut Terunik di Dunia – Berbicara mengenai dunia hewan memang tidak pernah habisnya. Ada banyak jenis hewan yang ada di bumi ini. Dari sekian banyak, tentu ada juga fakta unik yang ada pada hewan-hewan tersebut.

Tahukah kalian dengan hewan semut? Hewan yang dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari ini ternyata memiliki keunikan tersendiri. Mungkin yang biasa kita lihat di rumah kita adalah semut gula. Akan tetapi di luar sana, ada banyak jenis-jenis semut unik yang perlu diketahui. Ini dia 5 semut terunik di dunia.

1. Semut honeypot Myrmecocystus
Photobucket 
Semut di iklim kering harus menyimpan makanan untuk bertahan hidup lama dari kelangkaan. Di padang pasir Amerika Utara, semut honeypot Myrmecocystus menggunakan tubuh mereka sebagai wadah yang hidup, tubuh mereka membengkak karen cairan cadangan, dan dibawa ke sarang pasangan. 


2. Semut Harpegnathos saltator
Photobucket 
Semut Pelompat India, Harpegnathos saltator, adalah salah satu semut yang pertama mempunyai genome sequencing. 


3. Semut Podomyrma
Photobucket 
Seekor semut Podomyrma cenderung mendekati ulat Lycaenid di Australia Selatan. Ulat ini mengeluarkan zat-zat yang menarik bagi semut, dan semut pada gilirannya memberikan perlindungan dari parasit. Semut sangat berlimpah, bahwa banyak spesies lain telah datang untuk bergantung pada mereka dalam berbagai cara. 


4. Semut Malagasi 
Photobucket 
Di antara keanehan keluarga semut adalah misteri Malagasi semut (Mystrium spesies), yang merupakan predator penghuni hutan hujan sampah daun.

5. Semut Cecropia 
Photobucket 
(Azteca alfaroi) penjaga pohon mereka dengan sungguh-sungguh terhadap penyusup. Bekerja bersama-sama, mereka mengepung dan melumpuhkan lawan-lawan mereka dengan menjepit lawan hingga lemas.


Itulah informasi mengenai semut terunik di dunia. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca sekalian. Jangan lupa baca juga . Terima kasih.

www.indocsdotnet.blogspot.com