Jumat, 28 September 2012

Astaga,bocah India Berusia 5 Tahun Di Penjara Selama 1 Tahun

[imagetag]
Bocah lelaki asal India, yang berusia lima tahun , meninggalkan satu penjara Bangladesh, Minggu (29/4), setelahdipenjarakan lebih dari setahun, sesudah ia ditangkap oleh polisi di perbatasan bersama kakek-neneknya.
Ariful Sheikh bersatu kembali dengan kedua orang-tuanya di Negara Bagian Benggala Barat, India, pada akhir drama yang dikutuk banyak pihak oleh kelompok hak asasi manusia dan pemerintah India.
“Saya berada di satu penjara di Bangladesh. Saya senang bisa bersama orang tua saya,” kata Ariful kepada saluran berita India, NDTV, saat ia diserahkan kepada ayah-ibunya di pos pemeriksaan Gede di perbatasan.
Kakek nenek Ariful, yang membawa bocah itu bersama mereka, telah dinyatakan bersalah karena memasuki Bangladesh tanpa izin saat mereka berusaha menemui kerabat mereka di perbatasan Bangladeh.
Kakek-neneknya –yang juga dibebaskan pada Minggu-dijatuhi hukuman dua bulan di penjara Kustia. Tapi mereka harus menghabiskan waktu lebih dari satu tahun akibat “penundaan prosedur” untuk memulangkan kelompok tersebut, kata Kepala Sipir Penjara Omar Faruq.
“Ariful, yang berusia lima tahun, tidak dihukum, tapi karena ia datang bersama kakek-neneknya, ia harus menghabiskan waktu di dalam penjara bersama mereka,” kata Faruq.




sumber :http://www.uf1.info/2012/09/astagabocah-india-berusia-5-tahun-di-penjara-selama-1-tahun.html

www.terbaruteraktual.blogspot.com