Sabtu, 22 September 2012

5 Makanan untuk Diet

5 Makanan untuk Diet - Diet adalah salah satu yang biasa dilakukan oleh wanita. Salah satu cara diet paling ampuh dan banyak dilakukan adalah dengan mengurangi pola makan. Tetapi mengurangi pola makanan untuk diet memilki dampak buruk bagi kesehatan. Nah tuh,bagi para wanita atau mungkin pria yang sedang melakukan diet kalian harus menjaga pola makan. Mengurangi pola makan yang berniat untuk menguruskan berat badan alias diet malah membuat sakit sangatlah tidak efektif. 

Boleh saja diet asalkan juga menjaga kondisi tubuh. Kita tetap bisa diet tanpa mengurangi pola makan. Hanya saja kita harus bisa mengendalikan pola makan dengan mengganti makanan-makanan yang memang biasa digunakan untuk diet. Jadi,diet tidak selalu identik dengan tidak mau makan atau mengurangi jatah makan saja. 

Photobucket
Diet dapat dilakukan dengan memakan makanan untuk diet karena makanan tersebut mengandung energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Daripada panjang-lebar langsung saja ini dia 5 makanan untuk diet.


1. Apel
Photobucket










Untuk 95 kalori belaka, sebuah apel berukuran sedang mengandung 4 gram serat. Dan penelitian terbaru, yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa meningkatkan asupan serat dapat mencegah berat badan naik, dan justru membantu mendorong menurunkan berat badan. Yang kalian perlu tahu juga apel merupakan buah-buahan yang baik bagi tubuh. 


2. Alpukat
Photobucket







Buah yang seperti sayuran ini merupakan sumber MUFA, asam oleic , folat dan vitamin E. Pilihlah jenis yang hijau tua kulitnya, kuning sedikit kehijuan daging buahnya dan masak pohon. Potong kasar sebagai camilan atau campuran salad. Alpukat enak bila dijadikan jus.


3. Almond
Photobucket







Mengunyah lebih sering ternyata juga dapat menahan rasa lapar. Ini merupakan kesimpulan penelitian yang terungkap dalam American Journal of Clinical Nutrition. Lewat penelitian tersebut, para partisipan diminta mengunyah 2 ons kacang almond dalam beberapa tahap. Mulai dari 10 kali, 25 kali hingga 40 kali. Ketika mereka mengunyah kacang almond selama 40 kali, mereka merasa kenyang lebih lama. Peneliti, Rick Mate, Ph.D., RD, dari Purdue University, menyimpulkan semakin lama mereka mengunyah kacang almond maka pelepasan lemak semakin besar. 


4. Telur
Photobucket







Dalam suatu studi disebutkan, mengonsumsi telur untuk sarapan membuat perut terasa penuh lebih lama dan menurunkan berat badan dua kali lebih banyak dibandingkan mereka yang sarapan dengan roti, meskipun memiliki jumlah kalori yang sama. 


5. Brokoli 
Photobucket











Keluarga kol ini dikenal mengandung nutrisi yang bisa melawan sel kanker. Brokoli juga kaya akan serat, rendah kalori dan karbohidrat dan kaya akan viatamin C dan A, kalsium, potassium, dan asam folic yang bagus untuk tubuh. Bisa dimasak atau dimakan mentah. 

Itulah ke 5 makanan untuk diet. Terlihat sederhana tetapi memilki kandungan energi yang sangt dibutuhkan tubuh. Selain berguna untuk makanan diet,makanan-makanan tersebut juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita.  


Itulah 5 makanan untuk diet yang bisa sobat pembaca coba jika sobat berniat untuk diet. hal yang paling penting adalah sobat semua harus menjaga kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan sobat semua. Jangan lupa baca juga  kata kata cinta yang memiliki makna mendalam akan hal cinta. Terima kasih.

www.indocsdotnet.blogspot.com