Jumat, 17 Agustus 2012

Wanita Ini Wajahnya Rusak Karena Penggunaan Silicon

Dalam posting ini saya ingin mengajak siapa saja yang membaca artikel kecil ini untuk mempertimbangkan kembali jika mempunyai rencana untuk melakukan implan silicon pada bagian tubuh manapun. Saya ingin menampilkan foto-foto dari seorang yang mengalami kerusakan wajah yang sangat parah sebagai akibat penggunaan silicon yang pada awalnya dia niatkan untuk menambah kecantikannya. Satu lagi contoh hukum alam atau kemarahan Tuhan atas tidak bersyukurnya seseorang dengan kondisi tubuhnya.

Adalah Hang Mioku seorang wanita cantik yang berusaha mempertahankan kecantikannya dengan melakukan implan silicon pada wajahnya. Pengalamannya semoga menjadi pelajaran buat kita semua tentang hal ini. Wanita ini mengalami kerusakan parah pada wajahnya karena silicon yang di tanamkan di wajahnya.

Suntikan pertamanya belum membuat dia puas atas penampilan barunya, diapun melakukannya beberapa kali tapi belum juga membuatnya mendapatkan kepuasan atas upayanya tersebut, bahkan tidak cuma menyuntikkan silicon, dia juga menjalani beberapa kali operasi untuk hal tersebut. Namun yang terjadi tidak seperti yang di harapkannya. Apa yang di lakukan justru semakin memperburuk keadaan karena retouching yang berlebihan.

Ada baiknya kita mengetahui tentang apa sebenarnya silicon yang biasa di gunakan untuk "memperbaiki" wajah tersebut.
Silikon adalah polimer nonorganik yang bervariasi, dari cairan, gel, karet, hingga sejenis plastik keras. Beberapa karakteristik khusus silikon : tak berbau, tak berwarna, kedap air, serta tak rusak akibat bahan kimia dan proses oksidasi, tahan dalam suhu tinggi, serta tidak dapat menghantarkan listrik. Pertama kali ditemukan, digunakan untuk membuat lem, pelumas, katup jantung buatan, hingga implan payudara.

Menurut dokter spesialis bedah Riswan Joni, ada beberapa macam silikon, pertama, silikon cair yang memang banyak digunakan di salon untuk memperbesar payudara dan mengubah bentuk wajah. Cara itu jelas tidak aman. “Ini hanya digunakan untuk industri.” ; Kedua, silikon gel. Silikon itu merupakan campuran antara silikon padat dan bentuk cair, digunakan sebagai bahan pengisi implan payudara; dibungkus menggunakan lembar silikon (silicones sheet) berbentuk suatu kantong (silicones bag); Ketiga, silikon padat. Terdiri atas lembar silikon untuk pembungkus implan payudara, bentuk blok, atau bentuk implan jadi (buatan pabrik) untuk suatu kegunaan tertentu (misal protesis katup jantung, testis tiruan, implan hidung dan pipi, dsb). Silikon padat ini lebih aman dimasukkan dalam tubuh manusia dan teruji secara ilmiah.
Karena ketidaktahuan pasien maka sering pelaku usaha menyebut silikon cair sebagai kolagen. Dampak disuntik silikon cair, 1-2 tahun kemudian, didaerah yang disuntik, misalnya dagu atau hidung, akan berwarna merah dan bengkak (tanda penolakan tubuh), sehingga wajah tampilannya berubah drastis, bahkan bisa mirip nenek sihir.
Bahkan untuk memperbesar ukuran payudara supaya terlihat wah, banyak juga yang menggunakan silikon jeli. Silikon jeli biasanya terbungkus dalam kantung, sehingga mudah diangkat jika ternyata menyebabkan reaksi alergi. Sedangkan untuk membentuk hidung, banyak yang menggunakan silicon padat agar dibentuk sesuai keinginan dan mudah dibongkar jika ada reaksi alergi.

Membahayakan Tubuh !
Sebenarnya melakukan suntik silikon tidak direkomendasikan secara medis, apalagi dilakukan orang bukan ahlinya seperti di salon-salon. Suntik silikon bisa berakibat pada beragam reaksi alergi, dengan gejala seperti mulai dari kulit memerah hingga memicu kanker. Obsesinya menjadi cantik namun malapetaka yang diperoleh. Silikon cair yang biasanya digunakan untuk melemaskan mesin, lantas masuk ke dalam tubuh manusia.
Efek samping yang berbahaya akibat suntikan silicon ialah kerusakan paru-paru, dan yang kedua ialah menyebabkan kerusakan pada otak. Resiko ini bisa menyebabkan potensi kematian 20 persen jika menyerang paru-paru. Tapi yang lebih berbahaya lagi, resiko kematian 100 persen jika menyerang otak. Oleh sebab itu lebih baik mensyukuri apa adanya, percaya diri aja lagii..

Jadi pikirkanlah ulang jika ada niat untuk melakukan implan silicon pada tubuh anda. Tubuh telah di cipta dengan segala kesempurnaan, upaya apapun untuk merubahnya dengan melibatkan benda asing kedalamnya maka tubuh akan melakukan penolakan.

Inilah foto-foto mengerikan tentang efek penggunaan silicon pada wajah

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

SUMBER