Kamis, 16 Agustus 2012

Tong Sampah Canggih, Bisa Menangkap Sampah dengan Sendirinya

[imagetag]

Mungkin anda hanya dapat melihat dalam film saja dimana ada seorang penulis yang membuang sampahnya tepat di belakangnya namun sampah tersebut tidak berhasil masuk ke tong sampah yang di tuju, sebab hal itu sulit untuk di lakukan.

Beda dengan saat ini semua itu kini menjadi satu hal yang tidak aneh dan mari kita melupakan masa lalu, sebab kini berhasil tercipta tempat sampah yang akan bergerak dan menangkap sampah saat anda melemparnya, masih tidak percaya?

Seorang pria asal Jepang yang bernama sandi FRP inilah yang berhasil dan mencoba menciptakan teknologi canggih seperti ini, ia membuat tempat sampah masa depannya sendiri karena mendapat inspirasi dari iklan-iklan komersial di televisi. Yang sungguh hebatnya lagi tempat sampah ini dapat berjalan sendiri dan menangkapnya sebelum sampah berhasil jatuh ke lantai, sungguh seperti di film-film khayalan belaka bukan?

Tempat sampah ini hanya di butuhkan sebuah kamera Kinect Xbox360 dan roda, dan kamera tersebut berfungsi sebagai alat monitor ruangan dan sebuah program lagi untuk membaca arah kemana sampah akan kita buang. Dalam Vidoe yang di unduh FRP ini di Youtube sungguh luar biasa dan menampakkan tong sampah tersebut benar-benar berfungsi sebagai alat penangkap sampah yang baik dan menangkap semua benda yang di lemparkannya ke arah manapun.

Moving Trash Can Predicts Where You Throw Trash [www.facebook.com/pages/Irantube] - YouTube

Sumber: bimapedia.com

[imagetag]