Rabu, 15 Agustus 2012

Sebelum Yakin Nikah, Rahasiakan Ini dari Dia

[imagetag]

JATUH cinta dengan seseorang tidak berarti kehilangan ruang dan tempat untuk diri Anda sendiri. Memang baik untuk berbagi rahasia dengan kekasih, malah hal tersebut bisa menjadi komunikasi yang efektif.
Masa pacaran bisa dimanfaatkan untuk saling mengenal pribadi masing-masing pasangan. Namun, bukan berarti Anda akan mengungkapkan semua rahasia pribadi kepada pasangan sebelum yakin akan menikahinya.

Berikut ini yang bisa dirahasiakan dari pasangan Anda, sebagaimana dilansir Mag for Women.

Password

Penting untuk menyembunyikan password Anda (entah itu password rekening bank, akun sosial media, atau password lainnya) dari pasangan. Ini tidak menunjukkan bahwa Anda tidak percaya lagi padanya. Namun, ini adalah ruang dan privasi Anda dalam hidup. Bukan ide yang baik untuk berbagi password e-mail Anda atau yang lainnya dengan pasangan. Biarkan dia dan Anda menjaga ruang masing-masing.

Ketidaksukaan akan sesuatu

Jika Anda tidak menyukai sesuatu yang dibelikan oleh pasangan, jangan tunjukan ketidaksukaan Anda tersebut langsung di depannya. Mungkin akan menyakitinya jika Anda mengatakan langsung kepadanya. Oleh karena itu, simpanlah ketidaksukaan Anda demi kebahagiaannya.

Pembicaraan wanita

Jangan pernah mengungkapkan apa yang Anda dan teman-teman bicarakan pada pasangan. Jangan lakukan itu, jika Anda benar-benar menghargai persahabatan dengan teman-teman wanita Anda. Penting untuk menyembunyikan sesuatu yang istimewa antara Anda dan teman.

Rincian masa lalu

Jika Anda telah mengatakan kepada pasangan tentang hubungan masa lalu Anda, jangan menceritakan setiap rinciannya dengan detail. Hargai masa lalu Anda dan teruslah maju, serta menatap masa depan. Bukan ide yang baik untuk membuat masa kini Anda menderita karena masa lalu Anda.

Merasa tidak aman

Sembunyikan hal ini dari pasangan Anda. Bahkan jika Anda merasa tidak aman tentang sesuatu, berbicaralah dengannya secara tidak langsung. Jika Anda mengatakan langsung kepadanya merasa tidak aman tentang hubungan yang dibina, mungkin Anda akan sangat menyakitinya. Bijaksana untuk membicarakannya dahulu dan kemudian mengambil keputusan apa pun.

Sumber