Senin, 06 Agustus 2012

Mendorong Kepercayaan Diri dalam 2 Menit


[imagetag]
Pada Kesempatan Kali Ini Admin Akan Berbagi Info Tentang Mendorong Kepercayaan Diri dalam 2 Menit , Info Terbaru Kali ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Dan jangan lupa menekan Tombol Like/Share Facebook untuk memberi tahu kepada teman-teman anda yang lain dan Berlangganan Artikel Secara Gratis di blog www.Sik-asik.com agar bisa terus mendapatkan Kabar terbaru. Sipp, kembali ke Info Terbaru Saat ini yaitu tentang Mendorong Kepercayaan Diri dalam 2 Menit , Berikut Infonya
Teknik mudah yang bisa dilakukan siapa saja.

Jamak diketahui, postur tubuh bisa memengaruhi penilaian seseorang begitu bertemu di kesempatan pertama. Memerhatikan postur tubuh akan berpengaruh banyak terhadap kepercayaan diri, terutama pada saat-saat krusial, seperti wawancara kerja.

Sebelum wawancara kerja atau presentasi, kebanyakan orang akan mengkhawatirkan penampilannya. Namun, pikiran-pikiran mengkhawatirkan semacam itu hanya akan membuat panik dan tidak percaya diri.

Menurut riset yang dilangsungkan di Harvard dan Columbia, rahasia kesuksesan wawancara kerja bukan surat lamaran yang superbagus maupun respon yang dilatih dengan sempurna, melainkan postur tubuh yang baik dan benar saat wawancara kerja.

Menjaga postur tubuh dengan baik dan benar memiliki efek serius terhadap kepercayaan diri, karisma, dan reaksi seseorang terhadap kita.

Psikolog sosial dan profesor di Harvard Business School, Amy Cuddy mengatakan, para mahasiswa lelaki di program atau jurusan MBA lebih mudah mendapat nilai bagus dibanding mahasiswi sekelasnya meski sama-sama berkualifikasi baik.

Menurut Cuddy, mahasiswa lelaki lebih sering berkontribusi di kelas, dan karena partisipasi di kelas menyumbang 50 persen dari nilai, dan diperkirakan, inilah yang membuat perempuan ketinggalan.

Diperhatikan Cuddy, para mahasiswa di kelas, saat duduk cenderung mengambil ruang cukup besar, duduk dengan kaki terbuka cukup lebar, dan sering menaruh lengan di belakang kepalanya.

Sementara para mahasiswi, menurut Cuddy, cenderung menutup diri dan mengecilkan tubuh dengan menggenggam pergelangan lengan, melipat tangan di depan dada, melipat kaki, dan sering menyentuh wajah atau leher dengan telapak tangannya.

Postur dan pose tubuh lelaki yang seperti ini, menurut Cuddy, memberi semacam tanda kekuasaan yang umumnya dilakukan oleh hewan, seperti primata lelaki alfa yang akan mendorong dadanya atau burung merak yang memamerkan bulu-bulu indahnya.

Di dunia primata, postur kekuasaan semacam ini akan memberi sinyal testosteron yang tinggi, terhubung dengan kepercayaan diri, dominasi, dan agresivitas, serta level kortisol yang rendah. Hormon seimbang semacam ini umum ditemukan pada orang-orang yang dinilai sebagai pemimpin alami.

Hasil penelitian Cuddy yang melibatkan 42 responden menguatkan praduganya: pose seakan memiliki kekuasaan benar-benar bisa membuat seseorang merasa lebih percaya diri, lebih tenang, dan punya kontrol.

Caranya
Anda tak perlu benar-benar melakukan postur penuh kekuasaan saat wawancara kerja. Menurut Cuddy, dengan bergaya seperti seseorang yang penuh kuasa sekitar setengah jam sampai 15 menit sebelum wawancara kerja bisa membantu mendorong kepercayaan diri.

Beberapa menit sebelum mulai wawancara kerja atau presentasi, cobalah pergi ke kamar mandi atau ruang tunggu yang jauh dari keramaian. Duduklah dengan kaki terbuka seperti lelaki yang menunjukkan sikap sangat tenang, letakkan tangan di belakang kepala. Pikirkan hal yang Anda inginkan, berpikirlah penuh kekuasaan dan percaya diri. Tahan pose ini setidaknya 2 menit.

Bila Anda punya ruangan sendiri, coba lakukan pose seperti bos besar, duduk di kursi nyaman, letakkan kaki di atas meja, tangan di belakang kepala. Sementara untuk perempuan yang mengenakan rok, coba berpose seperti Wonder Woman: berdiri dengan kaki berjauhan, berkacak pinggang. Untuk masing-masing pose ini, tahan 2 menit.

Jangan negasikan efek positif ini dengan menutup tubuh saat wawancara kerja atau presentasi. Tahan diri untuk menyentuh wajah atau leher, melipat tangan di depan dada, atau menekuk pundak karena bisa membuat Anda terlihat tak percaya diri.

Semoga berhasil.

S: Vivaforum
URL : http://www.sik-asik.com/
#db4ef9