Senin, 13 Agustus 2012

Kota Mati Oradour Sul Glane

Kota Mati Oradour Sul Glane - Apa yang kita pikirkan ketika mendengar kota mati. Apakah kota yang semua penduduknya mati, atau hal yang lain yang berbau mistis. Kota mati merupakan kota yang telah ditinggalkan oleh penduduknya, dan kota ini telah tidak berpenghuni sehingga tidak ada lagi segala kegiatan dan aktivitas di kota tersebut. Itulah sebabnya dinamakan kota mati. Ada atau tidaknya hal-hal mistis, silahkan dibuktikan sendiri. Salah satu kota mati yang ada di dunia adalah Kota Mati Oradour Sul Glane.

Perkampungan kecil Oradour Sul Glane di Perancis menunjukan sebuah kondisi keadaan yang sangat mengerikan. Selama perang dunia ke II, 642 penduduk dibantai oleh tentara Jerman sebagai bentuk pembalasan atas terhadap perlakuan Perancis waktu itu. Jerman yang waktu itu sebenarnya berniat menyerang daerah di dekat Oradour Sul Glane tapi akhirnya mereka menyerang perkampungan kecil tersebut pada tanggal 10 Juni 1944.

menurut kesaksian orang-orang yang selamat, penduduk laki-laki dimasukan kedalam sebuah gudang dan tentara jerman menembaki kaki mereka sehingga akhirnya mereka mati secara pelan-pelan. Wanita dan anak-anak yang dimasukan ke dalam gereja, akhirnya semua mati tertembak ketika mereka berusaha keluar dari dalam gereja. Kampung tersebut benar-benar dihancurkan tentara Jerman waktu itu. Dan sampai saat ini reruntuhan kampung tersebut masih berdiri dan menjadi saksi betapa kejamnya peristiwa yang terjadi saat itu.

Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket



Sekian informasi dari kami. Semoga dapat menghibur dan dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca juga artikel terlaris kami yaitu kata kata cinta dan kata kata bijak serta pengalaman saya berbelanja di Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman. Terima kasih.
www.indocsdotnet.blogspot.com