Senin, 06 Agustus 2012

Inilah Alasan Bahasa Inggris menjadi Bahasa Internasional


[imagetag]
Pada Kesempatan Kali Ini Admin Akan Berbagi Info Tentang Inilah Alasan Bahasa Inggris menjadi Bahasa Internasional , Info Terbaru Kali ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Dan jangan lupa menekan Tombol Like/Share Facebook untuk memberi tahu kepada teman-teman anda yang lain dan Berlangganan Artikel Secara Gratis di blog www.Sik-asik.com agar bisa terus mendapatkan Kabar terbaru. Sipp, kembali ke Info Terbaru Saat ini yaitu tentang Inilah Alasan Bahasa Inggris menjadi Bahasa Internasional , Berikut Infonya
Bahasa merupakan sebuah prasarana yang paling penting dalam berkomunikasi, seperti yang kita ketahui bahasa inggris merupakan bahasa pengantar yang digunakan untuk berkomunikasi secara internasional, suatu ketika muncul sebuah pertanyaan kenapa harus bahasa inggris?? kenapa bukan bahasa Indonesia?? Ternyata bahasa yang dijadikan sebagai alat komunikasi secara internasional itu berdasarkan dengan perkembangan jumlah kosa kata yang ada dalam bahasa tersebut. nah berikut mungkin salah satu alasan kenapa bahasa inggris dijadikan bahasa Internasional.

Bahasa inggris merupakan bahasa tertua yang ada di dunia dan berasal dari dataran britania yaitu sekitar abad ke 8, selain bahasa inggris merupakan bahasa tertua yang ada di dunia bahasa inggris mempunyai perkembangan kosa kata yang sangat pesat. menurut tim riset gabungan peneliti Havard University dan
Google mencatat penambahan kosa kata bahasa tertua di dunia itu mencapai 8.500 kata pertahun. Kini jumlah total telah mencapai 1.022.000 kata. itu merupakan jumlah kosakata yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan negara kita tercinta ini. jika dibandingkan dengan bahasa Indonesia. menurut pusat bahasa kemendikbud yang baru baru ini telah selesai dan menerbitkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) edisi ke empat dengan total jumlah kosa kata yang terdapat di dalamnya cuma berkisar 91.000 kosa kata, kamus edisi ke empat ini merupakan pengembangan dari edisi sebelumnya yang hanya mencakup 82.000 kosa kata. memang perkembangan jumlah kosa kata ini lah yang menjadi patokan layak atau tiidaknya sebuah bahasa dianggap sebagai bahasa internasional.

namun jangan kawatir walaupun bahasa persatuan kita belum sepenuhnya menjadi bahasa internasional, belakangan ini telah muncul di kalangan negara negara ASEAN untuk mencanangkan Bahasa Indonesia sebagai basa ASEAN, hal ini telah diungkapkan pada saat KTT ASEAN di Bali beberapa Bulan kemarin. ya pemilihan bahasa Indonesia sebagai bahasa ASEAN ini disebabkan Bahasa Indonesia mempunyai kekayaan kosa kata yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan negara lain di ASEAN. selain itu semangat kita untuk mencintai dan mengembangkan bahasa indonesia harus tetap membara. seperti yang pernah dicontohkan presiden soeharto yang kemanapun beliau berada di forum internasional pasti selalu menggunakan bahasa indonesia. Semangat itulah yang seharusnya kita tiru mencintai bahasa Indonesia sama saja mencintai diri sendiri.

URL : http://www.sik-asik.com/
#db4ef9