Rabu, 15 Agustus 2012

FOTO: fakta unik tentang kucing

Kucing merupakan salah satu hewan kesayangan manusia. Selain anjing, hewan yang lucu ini memang sering menjadi binatang peliharaan kesayangan manusia. Selain tingkahnya yang lucu, kucing bisa dibilang cenderung penurut dan tidak perlu khawatir dengan tingkahnya yang bandel.

Akan tetapi ternyata kucing sendiri menyimpang banyak rahasia unik dibalik penampilannya yang menggemaskan. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang kucing..

1. Bukan hanya manusia saja yang bisa kidal. Kucing pun ternyata ada yang kidal, menurut hasil penelitian kucing jantan lebih banyak yang kidal. Sementara kucing betina lebih banyak menggunakan tangan/kaki kanan.

2. Kucing bisa selamat setelah terjatuh dari ketinggian 20 meter atau lebih. Hal ini dikarenakan 'relaxing reflex' atau refleks untuk bersantai yang diciptakan oleh organ di dalam telinga kucing. Sehingga terjatuh dari ketinggian sekalipun, kucing tetap bisa mendarat dengan kakinya.
[imagetag]

3. Kucing memiliki kemampuan untuk mencari jalan pulang jika tersesat yang dinamakan "psi-traveling". Kucing menggunakan bayangan matahari serta ada semacam organ di otaknya yang berfungsi layaknya kompas.

4. rata-rata kucing memiliki 12 kumis disetiap sisi wajahnya.
[imagetag]

5. Jika kumis kucing hilang, kucing bisa mengalami kehilangan keseimbangan, kebingungan dan sulit menentukan arah.


SUMBER: 10 FAKTA MENARIK TENTANG KUCING