Selasa, 14 Agustus 2012

Ditemukan Bukti Keberadaan Samson

[imagetag]

Para arkeolog berhasil menemukan artefak kuno ini saat sedang melakukan penggalian di Beit Shemesh di Lembah Juadean, dekat Kota Yerusalem, Israel.

Dilansir oleh Dailymail, artefak ini tampak menggambarkan kisah Samson dengan Delilah dan pertarungannya dengan singa. Artefak dengan diameter kurang dari satu inci ini menampilkan sosol hewan besar dengan ekor menyerang manusia.

Artefak ini diperkirakan berasal dari abad ke-11 Sebelum Masehi, yang saat itu orang-orang Israel pindah ke area jajahan Joshua di Canaan.

Samson digambarkan sebagai sosok yang mendapat kekuatan super dari dewa yang membuatnya bisa mengalahkan musuh-musuhnya. Delilah, yang disuap 1.100 koin perak oleh para Philistin, pun mencari tahu kelemahan Samson.

Pada akhirnya, setelah melakukan beberapa kali upaya untuk mengetahui rahasia Samson, Samson mengatakan pada Delilah jika bulunya hilang, ia akan menjadi lemah.

Para tentara Philistin pun memenjarakannya dan menyiksanya. Begitu kekuatannya kembali, Samson langsung menyerang kuil Dagon bersama bala tentaranya.