Sabtu, 11 Agustus 2012

Bunuh Seekor Anjing, 2 Pemuda Arab Saudi Dicambuk dan Dipenjara!!!

Meski anjing termasuk binatang najis menurut mayoritas ulama Islam, namun hewan yang satu ini tetap dilindungi dan diberi hak hidup sebagaimana hewan lainnya selama tidak mengganggu kehidupan manusia. Bahkan, dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa Allah Swt mengampuni seorang pelacur karena memberi minum kepada anjing yang sedang haus. Demikian Islam mengajarkan umatnya menyayangi binatang.

Ahad (12/08/2012), portal berita Anha' yang berbasis di Saudi Arabia menurunkan berita tentang 2 orang pemuda yang divonis penjara karena membunuh seekor anjing.

[imagetag]

Yang mengejutkan, kejadian pembunuhan anjing tersebut terjadi sekitar 6 tahun lalu dan telah mengalami pergantian hakim sebanyak 3 kali. Kasus ini bermula ketika seorang wanita tua melapor ke kepolisian sektir Uyaynah, Saudi Arabia, bahwa 2 orang pemuda telah membunuh anjing miliknya yang ia ikat di dekat kawanan kambing gembalaannya.

Untuk membuktikan kejahatan tersebut, pengadilan membutuhkan waktu hampir 6 tahun. Bahkan 2 hakim sebelumnya telah dimutasi tanpa sempat membuktikan kejahatan kedua pemuda itu. Namun si nenek tidak berputus asa.

Atas perbuatan tersebut, Hakim memvonis kedua pemuda tersebut dengan hukuman cambuk masing-masing 30 dan 20 kali cambuk, serta penjara selama 1 minggu.

Wah… wah….wah….
SUMBER