Senin, 20 Agustus 2012

5 Tokoh Dunia yang Mengidap Phobia Unik


[imagetag]

5 Tokoh Dunia yang Mengidap Phobia Unik Fobia (phobia) adalah ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Bagi sebagian orang, fobia merupakan penyakit psikologis yang sulit dimengerti. Sebab, ketakutan ini umumnya bersifat tak rasional. Misalnya, afrophobia (ketakutan akan orang Afrika atau budaya Afrika), atau lachanophobia (ketakutan pada sayur-sayuran). Fobia juga bisa menghampiri siapa saja, termasuk Anda yang sedang membaca artikel ini, hingga tokoh-tokoh dunia sekalipun. dibawah ini telah di tuliskan 5 Tokoh Dunia yang Mengidap Phobia Unik. Mau tahu siapa saja tokoh dunia yang mengidap fobia (phobia) unik? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Napoleon Bonaparte (Ailurophobia takut kucing)


[imagetag]

Dibalik kesuksesannya sebagai kaisar perancis yang hampir menguasai seluruh daratan eropa, ternyata ada hal unik yang dari diri Napoleon Bonaparte. Ternyata kaisar perancis satu ini mengidap Ailurophobia atau fobia yang takut sama kucing. Tidak jelas mengapa ia bisa takut dengan kucing. Dan setiap melihat kucing termasuk anak kucing yang lucu sekalipun ia pasti panik.

2. George Washington (Taphephobia takut dikubur hidup-hidup)


[imagetag]

Kami rasa untuk fobia yang satu ini mungkin semua orang menakutinya, tanpa terkecuali presiden pertama Amerika serikat sekalipun, George Washington. Ada cerita unik dibalik ketakutannya ini. Dia memiliki ketakutan yang sangat serius pada penguburan prematur. Ketakutan ini tertulis jelas di ranjang kematiannya, 1799. Ia membuat pernyataan resmi bahwa tubuhnya baru boleh dikubur dua hari setelah kematiannya. Ia khawatir tubuhnya masih hidup saat dikubur. Taphephobia adalah fobia yang cukup umum dialami masyarakat Amerika pada abad ke-16 dan 17.

3. Richard Nixon (Nosocomephobia takut rumah sakit)


[imagetag]

Presiden Amerika Serikat ke-34 yang terkenal dengan skandal Watergate ini, tersugesti bahwa setelah masuk ke rumah sakit, tidak akan pernah keluar dalam keadaan hidup. Pada 1974, ia menderita pembekuan darah dan menolak dibawa ke rumah sakit. Namun, ketika diberitahu bahwa jika ia tidak pergi, ia akan mati, Nixon pun menurut. Ketakutan ini cukup umum terjadi, banyak yang takut pada rumah sakit karena alasan serupa.

4. Sigmund Freud (Takut senjata dan pakis)


[imagetag]

Sigmund Freud, seorang neurolog psikoanalis yang mendirikan sekolah psikiatri dan menciptakan banyak perubahan pada teori psikolgi dunia, takut dengan senjata dan pakis. Ia sering mengatakan bahwa ketakutan dengan senjata adalah tanda keterbelakangan seksual dan kematangan emosional. Juga, adalah umum bagi orang untuk takut senjata. Sedangkan takut pada tumbuhan pakis adalah hal yang sangat tidak umum. Sulit untuk tahu mengapa hal itu bisa terjadi.

5. Nikola Tesla (Takut perhiasan dan batu mulia)


[imagetag]

Nikola Tesla, adalah penemu elektromagnetisme dan listrik. Nama belakangnya juga dijadikan satuan listrik. Ia adalah seorang germaphobe yang menghindari sentuhan orang dan hal lain yang mengandung kuman. Tesla diketahui sangat sering mencuci tangan. Ia juga sangat takut pada perhiasan, terutama anting-anting yang mengandung mutiara. Ia juga memiliki keanehan dengan menyukai angka tiga atau kelipatan tiga. Sebagai contoh, ia bersikeras menginap di kamar hotel yang nomornya bisa dibagi tiga.



http://www.pangkalanunik.com/2012/08/5-tokoh-dunia-yang-mengidap-phobia-unik.html



[imagetag]
#db4ef9